Tutorial Photoshop Vector & Vexel Illustration - Kang Takyun
News Update
Loading...

Thursday, December 17, 2015

Tutorial Photoshop Vector & Vexel Illustration

Tutorial Photoshop Vector & Vexel Illustration - Pada kali ini saya akan berbagi tips mengenai Photoshop, dan pembuatan Vector & Vexel Illustration. Allhamdullilah, saya bisa update memberi Tutorial Photoshop Vector & Vexel Illustration secara detail menggunakan video yang saya unggah untuk kalian semua.

Tutorial Photoshop Vector & Vexel Illustration - Illustration atau bisa disebut dengan Illustator merupakan seniman yang berprofesi khusu dibidang seni rupa yakni umumnya sebagai pencipta atau penyedia gambar ilustrasi demi memperjelas maksud suatu tulisan tertentu atau demi membuat terlihat menarik tampilannya. Juga berbeda pula dari alat yang dipakainya, mulai dari dengan pensil, pulpen, spidol sampai perangkat komputer atau bisa pula mengkombinasikan sebagai alat itu bahkan juga semuanya.

Tutorial Photoshop Vector & Vexel Illustration - Dalam teknik illustator ini saya menggunakan Program Photoshop atau bisa kita sebut teknik ini dengan sebutan tracing. Proses ini bisa dipercepat dengan menggunakan fitur Live Trace di Illustator, namun jelas hasilnya tidak akan sebaik cara manual. Prosesnya tidak rumit namun butuh kesabaran yang super ekstra. Saya sudah pernah menjelaskan teknik Smudge Painting, dan itu juga membutuhkan kesabaran yang cukup ekstra.

Tutorial Photoshop Vector & Vexel Illustration - Apa itu Tracing? Tracing secara logika adalah teknik penggambaran cepat, baik secara manual atau digital. Tracing adalah jawaban untuk tuntutan proses produksi yang berpacu dengan waktu. Tanpa tracing, barangkali tak ada printing tekstil, screen printing, atau air brush style sekalipun. Proses pecah warna pada printing tekstil butuh tracing, menggambar motif kain batik butuh kemampuan tracing sampai untuk masking airbrush sekalipun dibutuhkan kemampuan tracing. Dari keterangan singkatr ini bisa kita simpulkan, pengertian tracing tidaklah sesempit arti menjiplak seperti yang kita bayangkan.
Dalam menggeluti teknik desain digital, kita tidak perlu pintar. Asalkan ada mau dalam niatan mendesain suatu gambar. Maka gambar yang sesulit apapun akan bisa di kerjakan. dan juga kunci dari desain yaitu.. kerja keras & kesabaran yang cukup ekstra.
Tutorial Photoshop Vector & Vexel Illustration - Jujur, saya selaku admin penulis blog ini membuat
Tutorial Photoshop Vector & Vexel Illustration ini masih dalam tahap pembelajaran juga, belum bisa di sebut jago atau master atau mahir. I know, Photoshop itu luas guys! tetapi saya disini memberikan pengalaman saya dalam membuat Illustration teknik tracing, berikut desain gambaran yang sudah buat.





Tonton Video Tutorialnya Secara Online
(Durasi 1 jam 14 menit)

Sekian saya memberikan tentang tips Tutorial Photoshop Vector & Vexel Illustration, jika kalian masih kebingungan akan Tutorial Photoshop Vector & Vexel Illustration silahkan berkomentar yang baik dan sopan.

Spesial great thanks to Amien Jugo (Amien15)

8 comments


EmoticonEmoticon

Notification
Semua artikel blog ini, dilindungi hak cipta.
Done