Tutorial Photoshop Manipulation Mini People - Kang Takyun
News Update
Loading...

Thursday, June 16, 2016

Tutorial Photoshop Manipulation Mini People

Tutorial Photoshop Manipulation Robot Terminator - Baik, kali ini saya akan membagikan tutorial bagi kalian yang ingin membuat Mini People / Miniatur. Sebelumnnya saya membagikan tutorial Manipulasi Robot Terminator.

Manipulation photo atau manipulasi foto adalah salah satu cara untuk membiarkan imajinasi kamu berjalan liar dan membuat komposisi yang lebih realistis dari gabungan beberapa gambar. Biasanya yang ada dikepala seseorang ketika ingin memanipulasi foto adalah memperbaiki gambar dengan sebaik mungkin. memanipulasi foto menjadi aneh. menggabungkan foto, dan lain sebagainya.

Ide untuk memanipulasi foto mungkin memang banyak dikepala kamu, namun ketika sudah mencoba mengaplikasikannya di depan monitor komputer maka bisa jadi semua buyar dan kamu akan kebingungan gambar tersebut harus diapakan. Hal tersebut bisa saja terjadi jika skill dan pengetahuan kamu seputar manipulasi foto masih kurang. Tapi saya menyebutnya manipulasi adalah kekuatan imajinasi tanpa batas. Untuk itu kang eza ingin memberi sedikit tips melalui blog postingan sederhana ini.

Hal yang pertama yang kalian lakukan adalah memiliki suatu aplikasi yaitu Photoshop. Untuk melakukan tekhnik Manipulation, hal yang anda harus kuasai adalah tekhink Cropping Photo atau dengan cara Cropping Photo menggunakan tekhnik Plugin topaz.

Mini People atau bisa juga disebut dengan miniatur, atau juga bisa disebut Mini Photo adalah gabungan dari background dengan objek. atau menggabungkan seperti halnya bisa di gambarkan contoh di bawah ini. Berikut adalah karya-karya seni desain Mini People.





Tutorial Photoshop Manipulation People ini pertama kali mendapatkan inspirasi dari beberapa pengalaman saya memfoto suatu objek mainan. Lalu imajinasi entah datang darimana, saya coba menyatukan objek dengan mainan tersebut. mungkin bakalan unik. Karena Manipulation atau manipulasi itu sebenernya adalah bukan seberapa kalian rapih dalam mengedit photo tersebut. Tapi bagaimana caranya menjadikan photo tersebut menjadi unik (diluar logika).

Tutorial Photoshop Manipulation People sepertihalnya Miniatur, Miniatur adalah suatu tiruan sebuah objek seperti tempat bangunan, makanan dan objek lainnya yang dapat dilihat dari segala arah atau bisa disebut benda 3 dimensi. Miniatur biasanya dibuat untuk suatu pameran acara kesenian yang membutuhkan sebuah peragaan.

Tutorial Photoshop Manipulation People ini tidak cukup rumit kok, tidak menghabiskan lebih dari 10 objek/layer. hal pertama yang kalian harus pahami atau kuasai adalah teknik Cropping Photo atau dengan cara Cropping Photo menggunakan tekhnik Plugin topaz.
Tutorial Photoshop Manipulation People Hal kedua, lalu coba untuk mencocokan tekstur objek dengan background. Nah,, kuncinya disini.. jika kalian mentok sudah menyamankan objek dengan background tapi hasilnya cuman keliatan 80%? Coba untuk mencocokan tekstur background dengan objek (Jadi kebalik). Dalam tahap finishing. kalian tidak perlu khawatir bagaimana caranya supaya tekstur background dengan objek itu menjadi lebih real? dalam tahap finishing ini disini saya suka menggunakan aplikasi instan android seperti Picsart, Instagram, Snapseed, Adobe Photoshop Lightroom dll. Ingat! tapi jangan gunakan effect filter. cuman gunakan tekstur adjust. Brightness -30 / Contrast  -25 / Saturasi -11 / Shadows +15 / Lightness +25. Tergantung tekstur cahaya kalian, sesuaikan.

Tutorial Photoshop Manipulation People Nah, sekian postingan ini yang saya sharing bagi kalian, untuk lebih lanjut mending download PSD nya saja. untuk mengetahui bagaimana Tutorial Photoshop Manipulation People dan Subscribe blog ini untuk menunggu postingan tutorial Manipulasi lainnya.

Thx: Reza Andana and kudakanbuntut

12 comments

  1. Thanks artikelnya gan, di tunggu kunjungan baliknya
    belajar-dotcom.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. thanks gan sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  3. wew leh uga gan artikelny gmbrny juga keren dan apik thx infony

    ReplyDelete
  4. wah sangat bermanfaat gan

    ReplyDelete
  5. thank banget min, boleh ane share artikel nya? bila agan berkenan. sertakan link sumbernya gan :)

    ReplyDelete
  6. makasih sangat bermanfaat buat ane yg baru belajar photoshop

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon

Notification
Semua artikel blog ini, dilindungi hak cipta.
Done