Tutorial Photoshop Manipulation Robot Terminator - Kang Takyun
News Update
Loading...

Monday, June 13, 2016

Tutorial Photoshop Manipulation Robot Terminator

Tutorial Photoshop Manipulation Robot Terminator - Manipulation photo atau manipulasi foto adalah salah satu cara untuk membiarkan imajinasi kamu berjalan liar dan membuat komposisi yang lebih realistis dari gabungan beberapa gambar. Biasanya yang ada dikepala seseorang ketika ingin memanipulasi foto adalah memperbaiki gambar dengan sebaik mungkin. memanipulasi foto menjadi aneh. menggabungkan foto, dan lain sebagainya.

Ide untuk memanipulasi foto mungkin memang banyak dikepala kamu, namun ketika sudah mencoba mengaplikasikannya di depan monitor komputer maka bisa jadi semua buyar dan kamu akan kebingungan gambar tersebut harus diapakan. Hal tersebut bisa saja terjadi jika skill dan pengetahuan kamu seputar manipulasi foto masih kurang. Tapi saya menyebutnya manipulasi adalah kekuatan imajinasi tanpa batas. Untuk itu kang eza ingin memberi sedikit tips melalui blog postingan sederhana ini.

Hal yang pertama yang kalian lakukan adalah memiliki suatu aplikasi yaitu Photoshop. Untuk melakukan tekhnik Manipulation, hal yang anda harus kuasai adalah tekhink Cropping Photo.
Oke kita liat before dan afternya seperti apa.


klik untuk memperbesar foto.

Baik bahan yang kalian butuhkan hanyalah sederhana, yaitu kalian bisa mengambilnya di google 'terminator' atau bisa memakai bahan yang saya gunakan. tergantung photo yang kalian buat.

klik untuk memperbesar foto.

Saya disini cuman menggunakan tekhnik cropping photo, retouching, burn, dodge, level, bright/contrash dan filter instag*am untuk menambah foto dengan objek semakin menyatu.

Are u see? gambar yang saya edit manipulasi teksturnya tidak jauh beda kan, Kuncinya adalah samakan kualitas gambar kalian dengan objek bahan kalian yang ingin di edit manipulasi. manipulasi itu semakin kualitas gambar nya semakin 'real' akan semakin mudah foto di manipulasi.

Terimakasih, sekian tutorial photoshop yang saya berikan kepada kalian semoga bermanfaat. jika ada kata atau ejaan yang salah mohon diMaafkan. Kunjungi terus dan berikan komentar biar saya makin rajin sharing tentang Photoshop.

10 comments

  1. tutor nya lumayan mudah dipahami. btw itu hasil nya juga sip

    Cc : Arjuna Rafi

    ReplyDelete
  2. Gak terlalu susah ya, makasih tutornya

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. maksih gan, jadi lebih banyak tau soal photoshop,

    http://www.tekno-info.tk :2thumbup

    ReplyDelete
  5. Thanks gan, ijin download file mentahannya.

    ReplyDelete
  6. ea wajah ts sereem bingits wkwkwk :D :v

    ReplyDelete
  7. kang kalau seleksi biar rapih pake apa?

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon

Notification
Semua artikel blog ini, dilindungi hak cipta.
Done