Tutorial Photoshop Smudge Retouching Caricarture 3d - Kang Takyun
News Update
Loading...

Sunday, June 5, 2016

Tutorial Photoshop Smudge Retouching Caricarture 3d

Tutorial Photoshop Smudge Retouching Caricartoon - Pada kali ini Kang Eza akan sedikit berbagi tips mengenai Tutorial Photoshop Smudge Retouching Caricarture 3D. Tutorial ini menggabungkan antara Smudge Painting dengan Caricature. Hal yang musti kalian ketahui dalam membuat pembuatan Tutorial Photoshop Smudge Retouching Caricarture 3D ini, kalian harus pandai dalam tahap Menggosok/Smudge Tools (r). Untuk itu, gunakan cara Teknik Smudge Painting Manual Dengan Photoshop yang kemaren Kang Eza Share Dalam blog ini.

Teknik Smudge Retouching Caricature 3d, diusahakan photo yang digunakan berresolusi tinggi/High Resolution untuk menghasilkan proses editing yang gampang karena berresolusi tinggi. Teknik ini saya adaptasi dari beberapa situs dan mengkreasikan sehingga menjadikan suatu karya Smudge Retouching Caricature 3D. Berikut gambaran hasil desain Smudge Retouching Caricature 3d oleh Reza Andana.

Download Adobe Photoshop CS3 Portable (50MB) -  Download Mentahan PSD File




Berikut adalah Contoh-contoh Karya Seni Smudge Retouching Caricature 3d yang telah di Desain oleh Kang Eza/Reza Andana. Tips untuk menghasilkan gambar yang "perfect" usahakan gunakan photo yang berkualitas tinggi, sehingga kalian akan lebih leluasa dalam mengedit photo tersebut.

Hal pertama yang kalian buat dalam membuat Smudge Retouching Caricarture 3d ini adalah meng-crop gambar kalian bisa menggunakan teknik Masking atau semi plug-in Topaz Remask.

Hal kedua, tinggal langsung ke tahap Smudge Painting, kalian bisa lihat tutorial nya disini Tutorial Smudge Painting Teknik Manual Dengan Photoshop. yang memperbedakan dalam Smudge Retouching ini. Cukup sekali dalam memfilter gambar (Filter-Sharpeness-SmartSharpens) lalu gosok serapih mungkin. dalam tahap ini kalian harus bersabar, karena menggosok yang rapih harus di andalkan dalam tahap ini.

Hal Ketiga, jika sudah menggosok dengan rapih. Crop bagian Leher dan kepala, lalu menduplicate-nya dan perbesar ukuran kepala dan lehernya. Begitu juga dengan memperkecil bagian tubuhnya. lalu Matanya kalian coba untuk memperbesar sehingga menjadikan Gambar Chibi.

Jika kalian masih kebingungan bagaimana tutorialnya, coba kalian Download Mentahan berbentuk PSD nya.Jika ada link rusak atau masih kebingungan akan Tutorial Photoshop Smudge Retouching Caricarture 3d, dimohon untuk berkomentar diblog ini dengan sopan dan relevan. Kang Eza - Pintar bersama Kang Eza!

5 comments

  1. wow, hasilnya jdi makin bagus gan..
    kyaknya lbih bagus dari hasil jepretan kamera 360.. hehe

    ReplyDelete
  2. mantep gan infonya back gan http://goo.gl/2nicQp

    ReplyDelete
  3. mantap,, keren uy,, lumayan jadiin photo propil kerennn :D

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon

Notification
Semua artikel blog ini, dilindungi hak cipta.
Done