Tutorial Membuat APK Android Sendiri Menggunakan Eclipse - Kang Takyun
News Update
Loading...

Tuesday, November 24, 2015

Tutorial Membuat APK Android Sendiri Menggunakan Eclipse

Tutorial Membuat APK Android Sendiri Menggunakan Eclipse - Pada kali ini Kang Eza akan berbagi tips sederhana mengenai pembuatan Aplikasi Android, bagi sobat yang sedang belajar membuat aplikasi android di eclipse mungkin ada yang belum tahu bagaimana cara membuat file APK dari aplikasi yang sudah kalian buat agar nantinya aplikasi yang sobat buat bisa di instalasi di smartphone android, nah yang akan saya bahas kali ini adalah bagaimana cara membuat file APK dari project eclipse, atau bisa disebut export project eclipse menjadi apk.

Tutorial Membuat APK Android Sendiri Menggunakan Eclipse - Jika kalian tidak tahu apa itu Eclipese? Eclipse adalah sebuah IDE (Integrated Development Environment) untuk mengembangkan perangkat lunak dan dapat dijalankan disemua platfrom (platfrom-independent). Eclipse juga bisa membuat atau mengekspor project yang menjadi .apk file. Daripada dibahas panjang lebar, gaakan beres-beres, sekarang kalian simak Tutorial Membuat APK Android Sendiri Menggunakan Eclipse Secara terperinci bagi kalian yang ingin belajar.

Pertama, hal yang kalian harus lakukan adalah mempunyai Software Eclipse, kalian bisa download disini dan juga Instal dahulu Java sebelum kalian men-instal Eclipse. Jika sudah semua terdownload bahan-bahannya. Langkah berikutnya adalah men-instal dahulu Java, selepas itu baru instals Eclipse-nya.

Kedua, jalankan aplikasi.. lalu pilih File - Export (atau bisa juga meng-klik kanan project lalu pilih Export), selepeas itu caria folder Android lalu pilih Export Android Application.

 

Ketiga, cari project yang ingin kalian Export lalu next, dan Create New Key. Jangan sampai hilang/lupa key berseta password kalian, karena key dan password ini akan digunakan untuk mengupdate versi terbaru aplikasi APK nantinya.



























Keempat, tahap finishing.. yaitu mengisi kolom informasi untuk kolom validasi minimal umur 25 tahun agar lebih mudah password di isi dengan sama. Lalu pilih lokasi ingin disimpan dimana, jika sudah kalian tinggal mengedit file APK tersebut untuk dibuat aplikasi. Kumpulan Source Code Project APK Android







Untuk database/script/source code yang ingin kalian buat, kalian bisa mendownload Kumpulan Source Code Project APK Android  dan edit.. selamat kalian telah membuat aplikasi APK.

9 comments

  1. thanks infoya gan, mau ane praktekin dulu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mas, jika ada yang ditanyakan silahkan berkomentar kembali ^_^

      Delete
  2. Mungkin menurut saya agak rumit cara membuat apk Android sendiri ini, tapi tak ada salahnya tutorial ini dicoba. Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mas, mungkin saya akan menyertakan tutorial nya secara detail dengan berserta video tutorialnya.. ^_^

      Delete
  3. Thanks tutorialnya gan. Tinggal praktekkan aja nih, tapi belum ada waktu untuk mempraktekkannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan, silahkan ^_^ kalo ada keluhan atau masih kebingungan. tinggal berkomentar lagi aja gan hehe..

      Delete
  4. Eclipse aja ya kang ?? kemaren sempat baca2 cara buat apk toolsnya kebanyakan :v untung deh mampir disini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, pake visualbasic juga bisa lho.. cuman lebih gampang eclipse.

      Delete
  5. Eclipse aja ya kang ?? kemaren sempat baca2 cara buat apk toolsnya kebanyakan :v untung deh mampir disini

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon

Notification
Semua artikel blog ini, dilindungi hak cipta.
Done